BEST AND AFFORDABLE SKINCARE FOR TEENAGERS

Hi everyone! Jadi di blog kali ini sesuai polling di insta story kalian meminta aku untuk share best and affordable skincare for teenagers. Nah disini aku bakal share produk skincare yang harganya bersahabat tapi beneran bagus dan work! Ini udah aku urutin sesuai skin type yaa karna pasti tiap orang tuh jenis kulitnya beda-beda jadi mungkin blog kali ini bakal agak panjang tapi aku berharap bisa bermanfaat buat kalian🙏🏻

1. Micellar Cleansing Water

Step pertama dalam skincare yaitu micellar water. Gunanya untuk mengangkat makeup,kotoran ataupun debu yang ada diwajah. Terutama sisa minyak berlebih. Sebenarnya ada banyak cleanser untuk mengangkat makeup tapi aku merekomendasiin yang berbahan utama air karna lembut di wajah. 


Nah ini dia micellar water yang aku rekomendasiin :
Oily Skin/Acne Prone Skin
Untuk kulit berminyak dan berjerawat aku sangat merekomendasikan Garnier Micellar Cleansing Water yang biru alias khusus kulit berminyak dan berjerawat. Selain karna dia gak bikin berminyak tapi juga mampu untuk mengangkat makeup waterproof
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1pPxQj3uHeT0V8n_7mmQ-NBXQgu6TjAmF
IDR 29.900
Dry Skin/Sensitive Skin
Untuk kulit kering aku sangat merekomendasikan Nivea Micellair Hydration Skin Breathe karna mengandung hyaluronic acid yangdapat membuat kulit jadi lebih lembab dan tidak mengandung alkohol.
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1EaolaP5j38f0r_1O331vLVbCRpxD5T7D
IDR 40.000

2. Facewash 
Walaupun kalian ngerasa kulit udah bersih karna pakai micellar water tetep aja harus double cleansing dengan memakai facial wash. Karna wajah kalian akan terlihat lebih bersih dan tidak kusam!

Berikut adalah rekomendasi facewash dari aku :

Oily Skin/Acne Prone Skin
Sebenarnya banyak banget sih facewash untuk oily or acne prone skin yang affordable dan bagus dan aku juga udah coba lumayan banget tapi aku bener2 sangat merekomendasikan Safi White Expert Oil Control and Anti Acne Facial Cleanser aku sendiri lagi pakai face wash ini dan dia gak bikin kulit aku kering ataupun berjerawat
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1gjam-yhGZ_J8A1bBbd9dlIXRleQTVUlX
IDR 37.900
Dry Skin/Sensitive Skin
Untuk kulit kering dan sensitif harus pandaimemilih facial wash karna kebanyakan face wash itu berbusa dan bisa membuat kulit kalian makin kering. Aku sangat menyarankan untuk pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanserharganya emang agak pricey dibanding yang lain tapi kualitasnya gak perlu diragukan lagi. Kalau kalian pinter juga nyari diskon bisa dapat best deal buat sabun satu ini! Harganya juga berbeda kok tiap ukuran
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1eT9BCwwn8AUHZi4MdXUkvIzlpioNK6ge
IDR 164.200 / 250ml
3. Exfoliate
Exfoliate atau yang kita ketahui sebagai proses untuk mengangkat sel-sel kulit mati sangatlah penting dan dianjurkan untuk dilakukan 2-3 kali seminggu karna jika kebanyakanyang ada sel kulit kita makin menipis. Exfoliate ada berbagai macam jenis yaitu chemical exfoliate dan physical exfoliate. Yang chemical itu seperti bahan aktif yaitu AHA/BHA sedangkan physical yaitu masker/scrub wajah. 
Ini adalah rekomendasi produk exfoliate dari aku :
Oily Skin/Acne Prone Skin
Kalau kamu memiliki kulit berminyak then you should be happy karna oily skin dapat membantu menghambat penuaan dini/garis kerut pada wajah. But lets just be honest orang yang memiliki kulit berminyak juga cenderung memiliki banyak masalah kulit,can relate😭 Mulai dari komedo,pori-pori besar,dan juga jerawat. Maka dari itu kita harus menjaga kelembaban tanpa adanya minyak yang berlebih. Aku sih prefer physical exfoliate karna lebih aman dibanding chemical dan harganya juga jauh lebih affordable,disini aku sangat amat merekomendasiin Freeman Oil Absorbing Mint & Lemon Clay Mask masker ini khusus untuk kulit berminyak dan sedang mengalami breakout/lagi jerawatan. Maskerini ampuh menyerap minyak berlebih,meredakan breakouts dan masih banyak lagi! Masker ini juga tidak mengandung paraben dan alkohol. 
https://drive.google.com/uc?export=view&id=17I76pU8quezeGfw-L15yMvlEgaqDoUEr
IDR 84.000-115.000 on shopee
Dry Skin/Sensitive Skin
Untuk kalian yang memiliki kulit kering dan sensitif lebih aman memakai chemical exfoliate karna tidak perlu menggosok kulit yangdimana bisa menyebabkan skin barrier kalian menipis. Namun chemical exfoliate emang hadganya agak pricey,but dont worry aku punya rekomendasi produk yang affordable dan beneran bagus yaitu Namo.id Organic Face Mask varian Milk masker ini terbuat dari bahan alami dan mampu membuat kulit lebih cerah dan lembab! 
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1DwJ5k8Fq1Ln9DhMaTcrY_LtaFcv_Qy8o
IDR 55.000
4. Toner
Banyak orang yang sering kali melupakan step satu ini padahal toner dapat membuat wajah lebih segar,mengembalikan pH kulit,dan juga menyiapkan kulit kita untuk menerima produk skincare berikutnya. Toner sendiri terdiri dari exfoliate toner dan hydrating toner,tapi kalo kamu udah exfoliate pakai masker langsung aja ke hydrating toner untuk membuat kulit kamu jadi lembab lagi!
Oily Skin/Acne Prone Skin
Kalau kalian memiliki kulit acne prone sebaiknya berhati-hati dalam memilih toner agar jerawat tidak semakin parah. Nah aku merekomendasiin Mineral Botanica Acne Care Toner karna ampuh meredakan jerawatan dan kemerahan,jika kalian memiliki kulit oily maka aku lebih menyarankan untuk memakai toner Viva Astringent Cucumber Face Tonickarna ampuh mengurangi minyak dan mengecilkan pori-pori di wajah!
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1Hr97o6fbMRWDgTrW8VqIvbcDbEPEpNR2
IDR 25.000https://drive.google.com/uc?export=view&id=1rkXfI1g5ktyfrKqWsYVjxughcmNMMP8V
IDR 10.000
Dry Skin/Sensitive Skin
Bagi kulit kering toner berguna untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah melakukan proses exfoliate dan menjaga kulit tetap keliatan cerah. Disini aku merekomendasikan Wardah Hydrating Toner,karna toner ini  mengandung witch hazel dan ekstrak aloevera yang sangat bagus untuk melembabkankulit. Selain itu toner ini memiliki pH balance yang rendah dan tidak mengandung alkoholcocok sekali untuk dry/sensitive skin!
https://drive.google.com/uc?export=view&id=11rDXAfGaZMyHSv8pMwLqoZlcWePYAI6e
IDR 25.000
5. Moisturizer
Pelembab wajah atau moisturizer adalah produk yang wajib dimiliki oleh semua orang bahkan pria sekalipun. Moisturizer berguna untuk melembabkan kulit agar tidak terlihatkusam. Untuk moisturizer aku cuma bakal kasih 1 rekomendasi produk aja untuk kulit oily acne prone skin ataupun dry sensitive skin yaitu Aloe Vera Soothing Gel, bebas merek apa saja entah itu Nature Republic atau The Saem yang penting aloe vera soothing gel!~ Banyak juga kok produk lokal yang sudah merilis aloe vera gel dijamin harga juga lebih affordable seperti wardah dan herborist. Aloe vera cocok untuk semua jenis kulit maka dari itu aku sangat merekomendasiin kalian pakai sebagai pelembab!

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1zA6uJ_zuTupubwpNOVowK4MhBXkEMXNr
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1zN-UqeJhpA40xbpDixFh1WD5J4Zk72DD
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1qoDJYRYziuYu7qFshsA9_DkedW94dlwD
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1yWw8u8unwy7BmR8yfn5brKXbzwC5adLc
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1wTNXC7trZzBNwoHt4Ll8oq1jg1yR42Gu
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1rtD756m5LieY_FejsXnS80X_6oKYO75v
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1qDb_IKlX0qFoywUxEzLePzm2_3ySM4tA

6. Sunscreen

Sebelum kalian keluar rumah make sure untuk pakai sunscreen yaa,and fyi kalau kalian pakai bbcream / cushion dan mengandung spf menurutku kalian tetep harus pakai sunscreen karna aku sendiri sering pakai bb cushion yang mengandung spf namun tetap saja kurang efisien untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk sunscreen sendiri aku memilih yang ditujukan for all skin types yaitu Emina Sun Protection SPF 30 dan Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 teksturnyalightweight dan cepat menyerap dalam kulit!

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1OhqHyn4ov8-Avo3Rh2uFLA4xgbq5d_xq
IDR 29.900
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1KvQ9Lvej250wcQG_TDbg0yGcAsxdYZfW
IDR 33.500

Nah genks sekian rekomendasi best and affordable skincare dari aku udah disesuaikan juga dengan skin type kalian,mostly lokal sih emang karna produk lokal lagi gencar-gencarnya mengeluarkan produk yang bagus banget. Semoga info produk dari aku ini bermanfaat yaa,next aku bakal share best and affordable makeup for teenagers!Thank you so much udah mampir ke blog aku and i'll see you on my next post. Love you all💞

Komentar

  1. Aku pernah pakai Garnier micellar water, nivea Micellair, cetaphil dan Sunscreen emina. Bagus semuanya cumacetaphil pakai yang for oily skin

    BalasHapus
  2. yang anakku pake: sun protection emina, nature republic aloe vera, nivea micellar water, namo.id dan freeman hehehe

    BalasHapus
  3. Iyess penting banget buat akuh moisturaiser dan sunscreen inih

    BalasHapus
  4. Wow lengkap banget nih panduannya.. Aku pribadi pakenya nature republic yg aloe vera..

    BalasHapus
  5. ini aku pake juga si garnier biru enak banget

    BalasHapus
  6. Wah pas banget jadi masukan buat aku mana produk yang memang di rekomendasikan, memang mau cari produk yang cocok

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Wah sama kalau aku pada jenis kulitnya normal to dry skin, aku lebih mengutamakan penggunaan moisturizer
    yang juga dapat menghidrasi kulit

    BalasHapus
  10. Penasaran sama Nivea micellar waternua pengen banget nyobain aku pecinta Nivea soalnya

    BalasHapus
  11. Hampir semua produk yang disebutin pernah aku pake. Dari micellae water garnier, cethapil, dan yang paling aku suka pake itu soothing gel aloe vera natrep ampuh banget untuk ngerawat muka yg acne prone

    BalasHapus
  12. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer