Review Raiku - Brightening Series!

Hai everyone!✨
Long time no see semuanyaaa:3 duh udah lama banget ya aku ga nulis blog,kangen rasanya hehe okay skip daripada kelamaan langsung aja ya sist
Jadi aku dikirimin produk nih sama raiku beauty yang berkolaborasi dengan bloggirls id. But tenang aja this is honest review kok. Aku tertarik buat nyobain juga karena melihat ingridients dan juga packaging dari raiku tuh bener-bener keren banget. Ini juga first time aku nyobain one brand skincare apalagi brightening karna ya selama ini aku lebih fokus ke masalah jerawat dan ga semua skincare dari suatu brand cocok sama aku. Nah sebelum kita mulai ke review produk aku pengen kasih tau kalian apasih raiku beauty?



RAIKU BEAUTY
Raiku adalah brand lokal yang memproduksi produk perawatan kulit wajah yang bahannya diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi,tanpa paraben dan senyawa berbahaya lainnya. Raiku mengeluarkan 3 series yaitu Cleansing,Brightening,dan Anti Aging. Kali ini yang akan saya review ya sesuai judul adalah Brightening Series.
Ohiya for your information,seluruh produk dari serangkaian brightening series ini memiliki 4 main ingridients,yaitu : 
• Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
• Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab. 
• Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya. 
• AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi. 
  • Jadi aku dikasih 4 produk bagian dari Brightening Series-nya,without further ado lets jump to thereview✨
Raiku Brightening Toner
https://drive.google.com/uc?export=view&id=15bRb_qG627nOyl_XR_39t4g07WSsRJhI
Packaging : 
• Toner ini dikemas dalam botol yang tutupnya itu flip-top dengan net 100ml
• Packagingnya sangat eyecatching banget gausah ditanya:(
• Di bagian bawah produk terdapat expired date dari produk tsb

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1clKqq33nC7ChUTEcPHoK_8ahkn9z7ai2
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1fQA3o909RTIiIgB5dqT1oPoe0TPZpnNb
Claim & Ingridients : 
• Menurut claim-nya,toner ini bisa mengangkat sisa kotoran dan makeup,serta meratakan warna kulit dan membuat kulit lebih cerah. Ohiya toner ini juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati
• Ingridients-nya juga tidak mengandung senyawa yang berbahaya

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1OKqURy28eEVyNEjXPRXWBZ2TW2T_Wlm1
Texture & scent : 
• Teksturnya cair seperti air dan toner pada umumnya serta cepat menyerap di kulit
• Gak ada bau aneh-aneh karna produk ini no fragrance cuma ada wangi yang soft mungkin dari chamomile extract-nya.

My Review : 
Toner ini paling favorit sih kalo menurut aku!
Apakah dia work untuk mencerahkan muka?YES
Apakah dia work untuk mengangkat kotoran dansisa makeup?OF COURSE
Apakah dia work untuk mengangkat sel-sel kulit mati?WOAH JELAS
Gilasih ini bagus banget,walaupun dia mengandug AHA tapi menurutku ini masuk ke gentle exfoliate yang gak masalah kalo kalian pake tiap hari karna bener-bener mild. Juara sih~

Harga : IDR 98.000

RAIKU BRIGHTENING SERUM
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1yrHny5P9DqNmdj6HT4L3ji5SgGfJoII_
Packaging : 
• Serum ini dikemas dengan botol kaca yang ada pump untuk mengeluarkan serum-nya dengan net 30ml
• Ada dos untuk produk tsb dan of course masihdikemas dengan nuansa pink putih
• Tapi tutupnya menurutku agak loose dikit jadi kadang produknya suka meleber kemana-kemana

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1X0S5yAYx4LJhfjuqbjKl3USAWV7osryV
Claim & Ingridients :
• Claim dari serum ini kurang lebih sama denganclaim dari toner tersebut namun disini juga mengatakan bahwa serum ini bisa memperbaiki tekstur kulit
• Ingridients juga kurang lebih sama dengan toner dari series ini

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1fG-NS3oOFnVU-QzmhWmoyRFoPOuXj-qH
Texture & Scent : 
• Tekstur dari serum ini agak kental dengan warna putih tapi serum ini juga menyerapnya gak terlalu lama
• Entah kenapa aku malah mencium serum ini kayak bau obat tapi pas aku tanya temen ku katanya ya biasa aja gak ada bau. Mungkin penciumanku yang aneh hehe

My Review : 
Serum ini so far belum menjalankan tugasnya sesuai claim. Aku gak ngerasain perubahan untuk  tekstur muka tapi mungkin karna serum itu butuh waktu yang lama agar bekerja secara optimal sedangkan aku baru pakai selama satu minggu. Selain dari tutupnya yang agak menganggu so far produk ini bagus aja

Harga : IDR 148.000

RAIKU BRIGHTENING MORNING CREAM
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1nj8AVumbDArc9o9bkojhnYZTcWC_GEaA
Packaging : 
• Produk ini dikemas dalam bentuk tube serta nuansa yang masih pink putih dengan net 40g
• Tube nya disegel which is good,jadi saat kalian mau ngeluarin produknya harus ditusuk dulu pakai peniti

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1X9WLGepVxD66bDj6NYy7zzWl-leW6eeq
Claim & Ingridients :
• Claim produk ini masih sama dengan 2 produk raiku yang sebelumnya
• Ingridients juga tidak ada yang berbeda tetapi produk ini mengandung spf 15

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1YHe403wZnBbviV8l2Qc3epSwM6ykcw92
Texture & Scent : 
• Tekstur-nya creamy dan sedikit padat serta agak lengket kalo di aplikasiin di wajah jadi butuh waktu agak lama untuk nyerap ke kulit
• Gak ada bau yang aneh dari produk ini,mungkin aku mencium lebih ke wangi sunscreennya kaliya

My Review : 
Produk ini biasa aja sih di aku,gak bagus tapi ya gak jelek juga. Tapi yang aku suka dia lumayan bikin cerah wajah aku jadi kayak tone kulitku naik 1 tone gitu hehe

Harga : IDR 98.000

RAIKU BRIGHTENING NIGHT CREAM
https://drive.google.com/uc?export=view&id=1o1f-Ok6xyu1Ju1wc1tJf3fVxm3sCBdnz
Packaging :
• Sama dengan saudaranya si morning cream,produk ini dikemas dengan tube dan ada segelnyadengan net 40g
• Masih sama juga bernuansa pink putih

https://drive.google.com/uc?export=view&id=14Ylxz2AMJ_0OxKI4BlKgdAgjZdkHQQxp
Claim & Ingridients :
• Claim juga kurang lebih sama dengan produk yang lainnya
• Begitu juga dengan ingridients-nya

https://drive.google.com/uc?export=view&id=1bDxHojT7BuXjiRVttGS2JN9NhnZ71jrH
Texture & Scent : 
• AKHIRNYA ADA PERBEDAAN!hehehehe. Jadi cream ini tekstur-nya lebih light more like a gel dibanding dengan morning cream-nya sehingga lebih cepat nyerap di wajah
• Wangi dari produk ini soft dan sangat menenangkan sehingga kita bisa tidur lebih nyenyak~

My Review : 
Duh produk ini enak banget. Ngelembabin mukaaku,cepet banget nyerapnya dan yang paling penting pas bangun itu jadi glowing. Aku berasa kayak pakai sleeping mask hehe.

Harga : IDR 98.000

Conclusion : 
Untuk pemakaian selama 1 minggu menurutku ini udah lumayan banget menunjukkan hasil sih. Aku akan coba lagi sampai sebulan mungkin terutama serum-nya karna aku berharap banyak semoga emang beneran work. Apakah aku akan merekomendasiin produk ini untuk kalian beli?Yes,some of em' works really well on me who have oily acne prone skin but i remind you again,it works differently on people skin. Oh iya sampai lupa,setiap produk pasti punya plus minus dong ya jadi aku bakal share plus minus dari Raiku BrighteningSeries ini! 

Pro(s) 
+ Produk lokal! Kalian harus bangga loh sekarang emang produk lokal lagi bagus-bagusnya
+  Halal dan ber-BPOM
+ Packaging on a whole another level!
+ No paraben
+ Harga menurutku cukup terjangkau untuk beberapa produk
+ Almost all of their products have no fragrance
+ Kulit aku lebih cerah setelah pakai ini
+ Uneven skin ku jadi keliatan lebih merata

Con(s)
- Produk ini cuma bisa kalian dapetin di official store online raiku entah di sociolla atau web. Jadi belum ada offline
- Botol pump serum agak kegedean jadi produk suka meleber kemana-mana huhu sayang banget
- Morning cream dan serum agak lama nyerap dikulit

Okay everyone sekian dulu review dari aku,semoga kalian suka dan kalo kalian pengen beli bisa cek ig raiku di raikubeauty atau langsung aja cari raiku di sociolla. Thank you for reading and  I'll see you on my next post,byebye👋🏻💞

Komentar

  1. Raiku, aku baru tau produk nya *duhkudetya. Abis bca blog kk, jadi penasaran mau coba dan demoga cocok

    BalasHapus
  2. serumnya sungguh menggoda. dipakenya bisa bikin kulit kenyal ngga kak. aku paling suka kalau bangun tidur kulit lembab dan kenyal

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah pakai yg varian ini. Sempat pakai yg varian anti aging dan aku suka banget, terutama si serumnya. Mantul banget. Next bakal cobain varian ini..

    BalasHapus
  4. Aku belum tahu banget tentang brand ini, dan kalau pun mau coba, mungkin aku mau baca-baca dulu tentang skincare ini, karena kulitku sensitif banget.

    BalasHapus
  5. aku udah coba juga nih yang brightening. emang beneran enak dan mencerahkan ya

    BalasHapus
  6. Aku juga demen bngt nih sama raiku. Apalagi serumnya

    BalasHapus
  7. Penasaran sama tonernya jugaaaa. Eh serumnya juga worth the price ya. Eh cenderung murah kali ya untuk serum. Keren nih produk lokal makin banyak yang oke

    BalasHapus
  8. Kirain dulunRaiku ini produk Jepang loh. Namanya begitu sih. Tapi dipikir2 ini kayak bahasa jawa juga. Eh ternyata beneran ini produk lokal

    BalasHapus
  9. Penasaran sama tonernya juga . belum nemuin toner yang cocok buat kulitku

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer